Dishubkomintel Aceh Release Nilai PeTik BIP Aceh

8 December 2016
Category:
Event
News
Comments: 0

Tags: ,

Banda Aceh, (08 Desember 2017). Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Telematika Aceh telah melakukan assesmen PeTik (Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi) bagi Badan Investasi dan Promosi (BIP) Aceh pada tahun 2016. Hasil penilaian dikeluarkan pada (8/12/16) bertempat di Oasis Hotel Banda Aceh, mengindikasikan dimensi PeTik pada BIP Aceh masih kurang.

Dimensi yang dinilai meliputi Kebijakan, Kelembagaan, Infrastruktur, Aplikasi, dan Perencanaan. Jika diuraikan, nilai untuk Kebijakan, Aplikasi dan Perencanaan, BIP Aceh memperoleh predikat BAIK. Namun untuk Kelembagaan dan Infrastruktur, BIP Aceh mendapat predikat KURANG.

Disamping itu, masing-masing dimensi memiliki indikator positif dan negatif dari apa yang menjadi penilaian tim Assesor yang diterjunkan ke BIP Aceh. Tim Assesor yang terdiri dari 9 orang (Kementerian Kominfo RI, Dishubkomiintel Aceh dan Akademisi),  dibantu oleh beberapa tim pendukung untuk melakukan penilaian PeTik bagi seluruh SKPA.

Kegiatan Pemeringkatan PeTIK (Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi) di Pemerintahan Aceh merupakan kegiatan yang ditujukan untuk memberikan acuan pengembangan dan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di lingkungan pemerintah; mendorong peningkatan pemanfaatan TIK di lingkungan instansi pemerintah; serta untuk mendapatkan peta kondisi pemanfaatan TIK secara menyeluruh.

Dari penilaian yang diterima BIP Aceh, tentu menjadi satu tolak ukur agar tahun 2017 ini menjadi lebih baik lagi dalam pengelolan e-government di lingkungan Pemerintah Aceh. (MJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *