KIA; Award Anugerah Keterbukaan Publik 2014 untuk BIP Aceh

11 December 2014
Comments: 2

Tags: ,

Banda Aceh, Kamis (11 Desember 2014). BIP Aceh juara 1! Kalimat ini menjadi sebuah kado indah dipenghujung tahun 2014. BIP menjadi salah-satu instansi Pemerintah yang dinilai memiliki skor tertinggi dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik dan mendorong partisipasi dan meningkatkan pelayanan informasi publik. Penghargaan ini diserahkan kepada Kepala BIP Aceh oleh Komisi Informasi Aceh (KIA), pada Kamis (11/12/2014), di Aula Sultan Selim II Aceh Community Center, Banda Aceh.

 

Pada tahun 2013 yang lalu, BIP Aceh dinyatakan sebagai terbaik ke-2 untuk kategori yang sama. Jadi, pada tahun ini terjadi peningkatan prestasi kinerja oleh Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Investasi BIP Aceh. Menyusul di posisi terbaik dua adalah Dinas Kesehatan dan diposisi tiga adalah Badan Kesatuan Bangsa Perlindungan Masyarakat dan Politik.

 

Perangkat Pusdatin BIP Aceh turut hadir antara lain Kepala BIP Aceh Iskandar selaku Pengarah, Arif Arham selaku Pejabat Pengelola Data dan Informasi (PPID), Yudha Elfransyah selaku Pengelola Data dan Sistem Informasi, serta dua wartawati pengolah data dan informasi, yaitu Ayu Mutia J. dan Fadliana.

 

Diusia yang masih sangat belia, 2 tahun pasca terbentuknya Pusdatin, beberapa hal lain yang sudah diraih seperti kecepatan dalam mengupdate berita dan data di website. Informasi terbaru yang disajikan dalam web Pusdatin BIP mampu meraih perhatian pengunjung website tidak kurang dari 50% lebih tinggi dari tahun pertama peluncurannya.

 

Semoga penghargaan ini membawa dampak dan respon positif dari semua kalangan dan Pusdatin BIP Aceh bertekad untuk mempertahankan kiprahnya sebagai salah satu instansi dengan keterbukaan informasi publik dan memberikan pelayan terbaik mengenai informasi publik dan ini lah bukti transparansi yang kita berikan kepada publik.

 

Terimakasih tak terhingga kepada seluruh tim dari hulu ke hilir yang sangat solid dalam bekerja dengan keras cerdas demi tersedianya informasi yang dapat dibaca semua kalangan.(MJ,Ly)

2 responses on “KIA; Award Anugerah Keterbukaan Publik 2014 untuk BIP Aceh

  1. pengunjung says:

    Luar biasa… selamat buat prestasinya. Tingkatkan trus prestasi dalam pelayanan publik.

  2. Brayden says:

    You post interesting articles here. Your blog deserves much more visitors.
    It can go viral if you give it initial boost, i know very useful tool that can help you,
    simply search in google: svetsern traffic tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *