Pelengkapan Operasional Pabrik PT. ALJABAR Telah Tiba Di Pelabuhan Lampulo

11 August 2015
Comments: 0

Tags:

Banda Aceh, Senin (10 Agustus 2015). PT. Aceh Lampulo Jaya Bahari (PT.ALJB) yang terletak di Kawasan Pelabuhan Perikanan Lampulo Banda Aceh, hampir merampungkan pembangunan pabrik pengolahan ikan. Secara fisik, bangunan yang berdiri dilahan seluas 2Ha ini telah menampakan kegagahannya. Ditambah pagar yang telah melingkar diseluruh area pabrik sebagai pembatas dengan lingkungan luar.

Setelah melalui proses yang panjang impor barang modal dari Malaysia, akhirnya pada Jum’at malam (7/8/2015), tiba satu truk container bermuatan dinding peredam (sejenis pembatas kulkas) yang berjumlah 57 lembar. Barang-barang penunjang operasional pabrik PT. ALJB ini akan dikirimkan secara continue ke pabrik, guna mempercepat proses kelayakan beroperasi pabrik.

Menurut manajer operasional pabrik, “akan tiba beberapa sepuluh truk container lagi yang membawa dinding peredam dan kerangka almunium sebagainya penyanggang dinding. Barang-barang dijadwalkan ini akan tiba pada sabtu besok (masih dalam perjalanan) sebelum akhirnya dirakit menjadi kulkas berukuran yang cukup luas” ujar Firman.

Selanjutnya setelah bahan sampai seluruhnya,akan dirakit oleh teknisi dari Malaysia dan akan mulai difungsikan setelah listrik dan air bersih berfungsi maksimal, imbuh salah satu pekerja pabrik yang ikut menemani tim pusdatin melihat langsung lokasi pabrik dan dinding peredam.

Belum tersedianya aliran listrik dan air maksimal tentu menghambat proses operasional pabrik, semoga hal ini dapat segera tertangani dengan baik sehingga pabrik PT. ALJB yang telah diresmikan tahun 2013 dapat layak beroperasi sesuai harapan bersama.(MJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *